Wiku Adisasmito: Presiden Menunjuk Saya sebagai Jubir Satgas Covid-19

Kompas.com - 21/07/2020, 16:53 WIB
Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito Dok. BNPBKetua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan Presiden Joko Widodo menunjuk dirinya sebagai juru bicara menggantikan Achmad Yurianto.

Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan pers perdana sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Selasa (21/7/2020) sore.

"Sebagaimana telah disampaikan oleh Bapak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Kebijakan Pengendalian Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Presiden telah menunjuk saya sebagai Jubir Satgas Penanganan Covid-19," ujar Wiku dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan.

Menurut Wiku, pernyataan itu disampaikan Airlangga dalam keterangan persnya Selasa siang.

Baca juga: Tampil Perdana Jadi Jubir Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito Tak Umumkan Perkembangan Kasus Harian


Pada kesempatan yang sama, Wiku juga memberikan penjelasan perihal perihal perkembangan penanganan Covid-19 pada Selasa (21/7/2020).

Keterangan yang disampaikannya merupakan penjelasan perdana usai Wiku ditunjuk sebagai juru bicara baru pengganti Achmad Yurianto.

"Saya mewakili Satgas Covid-19, menyampaikan perkembangan terkini," ujar Wiku dalam konferensi pers di Istan Kepresidenan, Jakarta, Selasa sore.

Dia pun menyebut, pengumuman perkembangan kasus harian Covid-19 tidak lagi dipublikasikan secara paparan dalam konferensi pers.

Sebagai gantinya, informasi itu bisa dilihat di laman resmi www.covid19.go.id.

"Terjadi perubahan pengumuman kasus harian yang sbelumnya diumumkan Dirjen P2P Kemenkes Achamd Yurianto untuk selanjutnya update kasus harian bisa langsung lihat di www.covid19.go.id," tambah Wiku.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X