[POPULER NASIONAL] Presiden Resmi Bubarkan 18 Lembaga | Brigjen Prasetijo Satu Pesawat degan Djoko Tjandra

Kompas.com - 21/07/2020, 06:44 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau lahan yang akan dijadikan Food Estate atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Pemerintah menyiapkan lumbung pangan nasional untuk mengantisipasi krisis pangan dunia. ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK APresiden Joko Widodo meninjau lahan yang akan dijadikan Food Estate atau lumbung pangan baru di Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020). Pemerintah menyiapkan lumbung pangan nasional untuk mengantisipasi krisis pangan dunia.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo secara resmi telah membubarkan 18 tim kerja, badan, dan komite yang dibentuk berdasarkan peraturan presiden dan keputusan presiden, Senin (20/7/2020).

Kebijakan tersebut dimuat dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sementara itu, Polri membenarkan bahwa Brigjen Pol Prasetijo Utomo pergi ke Pontianak bersama buron kasus pengalihan hak tagih atau cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Bahkan, Prasetijo disebut satu pesawat dengan Djoko Tjandra saat pergi ke sana.

Berikut berita terpopuler di Kompas.com, selengkapnya :

1. Jokowi resmi bubarkan 18 lembaga

Beleid tersebut ditandatangani Presiden Jokowi pada 20 Juli 2020.

Ke-18 lembaga yang turut dibubarkan tercantum pada Pasal 19 beleid tersebut.

"Dengan pembentukan komite sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1, melalui peraturan presiden ini membubarkan," demikian bunyi beleid Pasal 19 ayat a-r, dilansir dari Antara.

Meski dibubarkan fungsi dari lembaga-lembaga tersebut tidak akan hilang, melainkan dilimpahkan kepada kementerian terkait.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X