Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/07/2020, 10:44 WIB
Haryanti Puspa Sari,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrat menerima mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 Rahmad Darmawan bergabung menjadi kader partai.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap bergabungnya Rahmad Darmawan semakin meneguhkan semangat Partai Demokrat dalam membangun prestasi di Tanah Air.

"Dengan kehadiran Bung Rahmad Darmawan ini kami berharap Partai Demokrat juga semakin meneguhkan semangat kita," ujar AHY dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

"Untuk membangun prestasi di Tanah Air melalui berbagai hal, termasuk melalui olahraga sepak bola yang kita tahu, bukan hanya sekedar olahraga tapi sudah menjadi jati diri bangsa," kata AHY.

Baca juga: Saat Politikus Demokrat Singgung Reshuffle ke Jokowi...

AHY mengatakan, bergabungnya Rahmad Darmawan diharapkan bisa menyumbangkan gagasan dan pengalaman selama menjadi pelatih sepak bola.

Sementara itu, Rahmad mengatakan, dirinya optimistis bergabung dengan Partai Demokrat dengan melihat semangat kepemimpinan AHY.

Rahmad mengatakan, dia akan mencoba memberikan kontribusi untuk Partai Demokrat.

"Saya akan mencoba memberikan kontribusi yang saya mampu, yang saya bisa. Saya bukan siapa-siapa, saya hanya seorang pelatih profesional, dan dari situlah saya akan melakukan hal-hal yang mungkin dibutuhkan oleh Partai Demokrat," kata Rahmad

Baca juga: Demokrat: Mengapa Konten Marah-marah Jokowi Dikeluarkan Saat Ini?

Lebih lanjut, AHY menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada Rahmad di Kantor DPP Partai Demokrat, pada Selasa siang.

AHY yang didampingi Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com