Menpan RB: SKB CPNS 2019 Digelar September-Oktober 2020

Kompas.com - 08/07/2020, 17:21 WIB
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019). KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARIMenteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Selasa (31/12/2019).
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengatakan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang ( SKB) bagi calon pegawai negeri sipil ( CPNS) formasi tahun 2019 akan dilaksanakan paling cepat dua bulan lagi.

"SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari laman resmi Kemenpan RB, Rabu (8/7/2020).

Pelaksanaan SKB ini mundur dari jadwal yang telah ditentukan semula akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: Kemenkeu Moratorium CPNS, Menteri PANRB: Kebutuhan Pegawai Jadi Keputusan Instansi

Imbasnya, pemerintah turut meniadakan seleksi CPNS pada tahun ini dan akan melangsungkannya pada tahun depan.

"Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan," kata Tjahjo.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Kementerian Kesehatan untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan yang berlaku.

Adapun untuk persiapan seleksi CPNS 2021, saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X