[POPULER NASIONAL] Prediksi Menteri Tak Kena Reshuffle | Kasus Positif Covid-19 Bertambah 1.607 Orang

Kompas.com - 06/07/2020, 07:40 WIB
Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara tiba dalam Peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/aww. SIGID KURNIAWANPresiden Joko Widodo selaku inspektur upacara tiba dalam Peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/7/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/aww.
Penulis Dani Prabowo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Isu perombakan kabinet atau reshuffle di tubuh kabinet pemerintah Joko Widodo- Ma'ruf Amin mencuat usai video kemarahan Presiden Jokowi diunggah melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020) lalu.

Meski demikian, ada sejumlah menteri yang diprediksi tidak akan terkena reshuffle, bila hal itu jadi dilakukan Presiden dalam waktu dekat.

Berita selanjutnya yaitu penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 1.607 kasus dalam sehari.

Akibatnya, saat ini akumulasi kasus positif menjadi 63.749 sejak kasus pertama diumumkan Presiden pada 2 Maret lalu.

Berikut berita terpopuler, Minggu (5/7/2020), selengkapnya:

1. Menteri yang tak kena reshuffle

Menurut pendiri Lembaga Survei Kedai Kopi Hendri Satrio, ada beberapa menteri yang diperkirakan akan tetap bertahan di jajaran kabinet.

Mereka antara lain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Hendri menuturkan, ada banyak hal baik serta terobosan yang dilakukan Prabowo selama menjabat sebagai Menhan.

Di samping, menurut dia, meski sempat menjadi rival pada Pilpres 2019 lalu, Prabowo merupakan sahabat Jokowi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X