SOROT POLITIK

Dianggap Mampu Kendalikan Covid-19, Gubernur Lampung Dapat Pujian dari Airlangga

Kompas.com - 22/06/2020, 08:00 WIB
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat mengikuti Webinar Pengarahan Para Ketua DPD Golkar se-Sumatera, Minggu (21/6/2020). DOK. GolkarMenko Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, saat mengikuti Webinar Pengarahan Para Ketua DPD Golkar se-Sumatera, Minggu (21/6/2020).

KOMPAS.com - Provinsi Lampung yang dipimpin Gubernur Arinal Djunaidi sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Lampung ini dianggap sukses menangani dan mengendalikan Covid-19.

Pasalnya, Provinsi Lampung mendapat peringkat ke-2 nasional dalam Lomba Tangani Covid-19.

Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto pun memuji prestasi Arinal.

“Selamat Pak Gubernur.  Menkeu melalui Mendagri akan memberi bonus pejabat yang bisa mengubah daerahnya dari merah menjadi oranye, kuning, dan hijau. Mudah-mudahan Lampung dapat bonus,” kata Airlangga, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Baca juga: Faskes Cepat Tanggap, Kunci Sukses Lampung Timur Nihil Kasus Corona

Hal tersebut dikatakan Airlangga, dalam Webinar Pengarahan Para Ketua DPD Golkar se-Sumatera, tentang Kesiapan Pilkada 2020, Minggu (21/6/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Airlangga melanjutkan, Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) memang menyatakan akan memberi anggaran khusus kepada daerah yang bisa menangani Covid-19.

“Nanti akan ada hadiah atau stimulan anggaran,” kata Airlangga.

Sementara itu Arinal mengatakan, Mendagri telah mengundang dirinya untuk menerima penghargaan.

Baca juga: Golkar Bagikan 1,2 Juta Paket Sembako, Airlangga Minta Kader Terus Bantu Ringankan Beban Warga

“Hanya enam gubernur yang dipanggil Mendagri untuk menerima penghargaan karena dianggap sukses mengendalikan Covid-19,” kata Arinal.

Untuk diketahui, DPD Partai Golkar telah menggelar program Golkar Peduli Cegah Covid-10, dengan menyalurkan bantuan APD ke rumah sakit dan puskesmas di Lampung, serta 1,2 juta paket sembako ke seluruh Indonesia. Hingga kini, bantuan tersebut masih berjalan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.