Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudnas dan Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan

Kompas.com - 27/05/2020, 19:28 WIB
Panglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudas dan Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan I dan II di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020). TNIPanglima TNI Pimpin Sertijab Pangkohanudas dan Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan I dan II di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin upacara serah terima jabatan ( sertijab) Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) dari Marsda Imran Baidarus kepada Marsda M Khairil Lubis.

Upacara sertijab digelar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (27/5/2020).

Di lokasi yang sama, Panglima TNI juga menyerahkan jabatan Panglima Komando gabungan wilayah pertahanan (Pangkogabwilhan) I kepada Laksda I Nyoman Gede Ariawan dan Pangkogabwilhan II ke Marsda Imran Baidarus.

Baca juga: Resmi Jabat KSAL, Yudo Margono Juga Berpeluang Jadi Panglima TNI

" Sertijab Pangkohanudnas dan penyerahan jabatan Pangkogabwilhan I dan II tersebut berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020," ujar Kabidpenum Puspen Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis, Rabu sore.

Sebelumnya, Panglima TNI juga telah menerima penyerahan jabatan Pangkogabwilhan I Laksda TNI Yudo Margono yang kini menjabat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Pangkogabwilhan II Marsdya Fadjar Prasetyo yang sekarang menjabat Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Penyerahan jabatan keduanya berlangsung di Subden Denma Mabes TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Rabu (20/5/2020).

Baca juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab KSAL dari Siwi Sukma ke Yudo Margono

Laksda I Nyoman Gede Ariawan yang merupakan Pangkogabwilhan I yang baru adalah lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1986.

Ia pernah menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI pada 2017 dan Panglima Koarmada III pada 2018.

Sedangkan Pangkogabwilhan II Marsda Imran Baidarus adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1988.

Baca juga: Panglima TNI Mutasi 16 Perwira Tinggi, Berikut Daftarnya...

Marsda Imran Baidarus pernah menjabat sebagai Pangkoops I pada 2017 dan Pangkohanudnas pada 2017.

Kemudian, Marsda M Khairil Lubis adalah lulusan Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1990. Ia pernah menjabat sebagai Waasops Panglima TNI pada 2018) dan Pangkoopsau I pada 2019.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X