Densus 88 Tangkap 6 Terduga Teroris Tiga Hari Sebelum Lebaran

Kompas.com - 26/05/2020, 18:49 WIB
Ilustrasi Densus 88 PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA Ilustrasi Densus 88

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap enam terduga teroris di Solo, Jawa Tengah, Kamis (21/5/2020).

Densus 88 menangkap enam terduga teroris Jawa Tengah,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri Kombes Ahmad Ramadhan melalui telekonferensi, Selasa (26/5/2020).

Ramadhan menuturkan, keenamnya merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD). 
Kendati demikian, ia belum memiliki informasi siapa saja keenam terduga teroris tersebut.

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Perumahan Elite Tasikmalaya

“Penangkapan di wilayah Solo tersebut terkait dengan jaringan JAD dan kelompok Subchan di Kendal,” ujarnya.

Densus pun masih melakukan pendalaman lebih lanjut terhadap para terduga teroris.

Beberapa hari sebelumnya, Densus juga menangkap seorang pria berinisial MT (38), di salah satu kawasan rumah elit Perum Bumi Sentra Mas Blok F3 Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Selasa (19/5/2020) sore.

Tim Densus dibantu petugas Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pun keesokan harinya langsung menggeledah rumah terduga teroris tersebut dan mengamankan beberapa barang bukti pada Rabu (20/5/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X