Idul Fitri Diharapkan Jadi Momentum Perkuat Solidaritas Hadapi Pandemi Covid-19

Kompas.com - 24/05/2020, 12:30 WIB
Umat Muslim saat melaksanakan ibadah salat Id di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Meski di tengah pandemi COVID-19 umat muslim tetap melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGUmat Muslim saat melaksanakan ibadah salat Id di salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (24/5/2020). Meski di tengah pandemi COVID-19 umat muslim tetap melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris jenderal (Sekjend) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berharap perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dapat menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas menghadapi Covid-19.

Baca juga: Jokowi: Semoga Pandemi Ini Segera Berlalu agar Kita Dapat Bertemu dan Melepas Rindu

"Di hari kemenangan yang fitri ini, terbangunlah sebuah momentum solidaritas nasional yang memperkuat semangat gotong-royong untuk saling memaafkan, saling berbagi dan berbela rasa," ujar Hasto dalam keterangan tertulis, Minggu (24/5/2020).

Hasto menuturkan, puasa sebulan penuh telah menjadi benteng rohani yang menggembleng jiwa raga bangsa Indonesia.

Karena itu, hari raya Idul Fitri diharapkan dapat memperkuat gotong royong nasional untuk melawan virus corona.

"Selama satu bulan penuh, Baitul Muslimin PDI Perjuangan telah mengadakan Ngaji Bamusi dan juga menyampaikan pesan-pesan Bung Karno tentang Islam," ungkap dia.

Baca juga: Jokowi: Lebaran Kali Ini Menuntut Pengorbanan Kita Semua...

Selain itu, kata Hasto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar partai juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah kepada masyarakat.

“Di dalam merayakan Idul Fitri, Ibu Megawati Soekarnoputri berkumpul bersama putra-putri Beliau dan memenuhi seluruh ketentuan pemerintah berkaitan dengan protokol pencegahan Covid-19," kata Hasto.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X