Kompas.com - 19/05/2020, 09:06 WIB
Penyerahan simbolus bantuan APD dari Pertamina di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI Al RE Martadinata, Jakarta Pusat. DOK. PertaminaPenyerahan simbolus bantuan APD dari Pertamina di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI Al RE Martadinata, Jakarta Pusat.
Penulis advertorial
|

Sebagai salah satu bentuk tindakan nyata mendukung upaya pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. PT Pertamina (Persero) kembali mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi seluruh tenaga medis di lingkungan TNI Angkatan Laut (AL).

Bantuan tersebut diberikan agar tenaga medis yang berada di garda terdepan mendapatkan perlindungan. Dengan demikian, penanganan pasien Covid-19 dapat berjalan lebih efektif.

Kali ini, Pertamaina menyalurkan bantuan berupa 385 set APD, 180 box masker bedah, 15 box masker N95, 195 masker KN95 dan 100 box sarung tangan latex bagi Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI AL serta 8 jerigen hand sanitizer untuk Dinas Kesehatan Markas Besar (Mabes) TNI AL.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Vice President (VP) CSR & SMEPP Pertamina Arya Dwi Paramita kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Mabes AL, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) LADOKGI TNI AL RE Martadinata, Jl. Farmasi No. 1 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah menyatakan, Pertamina dan TNI AL terus bersinergi dalam penanganan Covid-19.

“Kebutuhan APD dan masker bedah bagi tenaga medis masih sangat tinggi, karena itu Pertamina terus menyalurkan bantuan ke berbagai rumah sakit. Bagi paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19, APD merupakan senjata mutlak untuk membentengi diri agar keamanan dan keselamatannya terjaga,” ujar Fajriyah.

Sebelumnya Pertamina telah membantu rehab RS Mintoharjo TNI AL untuk menjadi rumah sakit rujukan perawatan pasien Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fajriyah menambahkan, TNI AL merupakan mitra strategis Pertamina dalam menjaga ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. Berbagai kerjasama telah terjalin erat dengan TNI AL.

“Dengan adanya dukungan ini, kita bisa bersama-sama dalam memerangi Covid-19. Karena memang ini tidak bisa dijalankan sendiri, harus bersinergi,” imbuh Fajriyah.

Sementara itu, Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi antara Pertamina dengan TNI AL. Menurutnya, tenaga medis memiliki risiko tinggi terjangkit Covid-19.

Oleh sebab itu, perlu adanya sinergitas seluruh pihak dalam menjamin kesehatan dan keselamatan seluruh tim yang bertugas sebagai garda terdepan penanganan virus corona ini. Baik dokter, perawat serta tenaga pendukung lainnya.

“Kami atas nama TNI AL dan Dinas Kesehatan (TNI) AL mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuan pihak Pertamina, yang telah memberikan sumbangan APD dengan berbagai macam itemnya itu untuk tenaga kesehatan dan mungkin nonkesehatan yang terlibat dalam Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19,” ungkap Dwi.

Lebih lanjut Dwi berharap agar kerjasama ini bisa terjalin berkesinambungan. Menurut Dwi, kita betul-betul harus menjaga stamina. Dalam hal ini, salah satu upaya menjaga stamina ialah ketersediaan APD secara berkesinambungan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.