Cegah Covid-19, Jusuf Kalla Ulang Tahun Ke-78 Tanpa Perayaan

Kompas.com - 15/05/2020, 13:50 WIB
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla mencoba bilik sterilisasi yang diterima dari Dompet Dhuafa, Kamis (26/3/2020). Dokumentasi/ Tim Humas JKKetua Umum PMI Jusuf Kalla mencoba bilik sterilisasi yang diterima dari Dompet Dhuafa, Kamis (26/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tepat pada Jumat (15/5/2020), Wakil Presiden ke-10 RI Jusuf Kalla berulang tahun ke-78.

Jusuf Kalla yang kini sibuk beraktivitas sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia pun mendapatkan doa dan ucapan ulang tahun dari para kolega, sahabat, dan keluarga.

Namun, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Kalla tidak merayakan ulang tahunnya karena situasi dan kondisi yang tidak memungkinkan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh sahabat dan kerabat, kami menginformasikan Pak JK tidak menggelar acara ulang tahun seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, dikutip dari siaran pers, Jumat (15/5/2020).

Baca juga: Jusuf Kalla: Indonesia Harus Berkontribusi dalam Pengobatan Covid-19, Jangan Selalu Minta ke China

Perayaan ditiadakan, kata dia, dalam rangka menghindari kerumunan dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terlebih lagi, saat ini pemerintah tengah menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dalam rangka memutus mata rantai virus corona.

"Pak JK sangat mengapresiasi ucapan selamat yang disampaikan para sahabat dan keluarga melalui saluran telepon baik WhatsApp maupun SMS, media sosial, serta sarana lainnya," kata dia.

Baca juga: JK Nilai Lockdown Efektif Cegah Penyebaran Corona jika Belajar dari Hubei, tetapi...

Ia pun menyampaikan salam hangat dari Jusuf Kalla dan ucapan menunaikan ibadah puasa.

Jusuf Kalla berharap seluruh rakyat Indonesia diberi kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 pada bulan Ramadhan ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X