Presiden Jokowi: Selamat Jalan The Godfather of Broken Heart

Kompas.com - 05/05/2020, 12:23 WIB
Penyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOPenyanyi Didi Kempot tampil di hari pertama Synchronize Festival 2019 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (4/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menyampaikan duka citanya atas meninggalnya penyanyi campur sari Dionisius Prasetyo atau yang biasa dikenal dengan nama Didi Kempot.

"Selamat jalan "the godfather of broken heart"," tulis Jokowi dalam akun resmi instagramnya, Selasa (5/5/2020).

Ia pun mengenang saat Didi Kempot mengumpulkan donasi lewat konser amal secara online yang disiarkan di Kompas TV pada 11 April.

Jokowi menilai konser tersebut sangat membantu pemerintah dalam menangani Covid-19 dengan donasi yang dikumpulkan.

Baca juga: Jenazah Didi Kempot Akan Dimakamkan di Samping Makam Putranya

Selain itu, Jokowi menilai Didi Kempot sukses menyosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak mudik lewat lagu-lagu yang dibawakan saat konser amal.

Dengan demikian mata rantai penularan Covid-19 akan terputus.

"Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada," tulis Jokowi.

"Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran," lanjut Presiden.

Baca juga: Momen Tak Terlupakan Didi Kempot Saat Ngobam, Loro Atiku ke Loro-loro

Untuk diketahui, Didi Kempot (53) meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit Kasih Ibu, Surakarta, Jawa Tengah

Ia kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto.

Ia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X