Kompas.com - 27/04/2020, 11:57 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara I Laga Ligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (28/02/2020). MUH. AMRAN AMIRMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat mengunjungi Bandara I Laga Ligo, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (28/02/2020).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengikuti rapat kabinet melalui konferensi video, Senin (27/4/2020).

Ini merupakan rapat perdana yang diikuti Menteri Perhubungan setelah sembuh dari Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Menteri Sosial Juliari Batubara kepada wartawan.

"Beliau sudah sehat dan sekarang ikut rapat intern kabinet. Ini kami masih rapat intern," kata Juliari kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Baca juga: Keluar dari RSPAD, Menhub Budi Karya Langsung Jalani Isolasi Mandiri

Ia pun berharap Budi Karya sehat selalu dan bisa bersama-sama semua anggota kabinet menangani dan memutus mata rantai Covid-19.

"Semoga beliau sehat terus," kata Juliari.

Budi Karya pulang setelah dirawat dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Rabu (15/4/2020).

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD," ujar Adita.

Saat itu, Adita mengatakan, Budi Karya diharuskan melakukan karantina mandiri usai menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Luhut: Kondisi Pak Budi Karya Makin Sehat

"Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter," kata Adita.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan terjangkit virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 sejak 16 Maret 2020.

Budi Karya tercatat sebagai pasien ke-76. Bahkan, Budi Karya juga sempat mengenakan alat bantuan pernapasan (ventilator).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X