Luhut: Kondisi Pak Budi Karya Makin Sehat

Kompas.com - 21/04/2020, 15:42 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2/2020) KOMPAS.com/SINGGIH WIRYONOMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (27/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Perhubungan ad interim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat ini makin membaik.

Hal ini disampaikan Luhut, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR secara virtual, Selasa (21/4/2020).

"Kami sampaikan, sebagai penutup kondisi Pak Budi Karya, saya kira makin sehat," kata Luhut.

Baca juga: Keluar dari RSPAD, Menhub Budi Karya Langsung Jalani Isolasi Mandiri

Luhut juga mengatakan, Budi Karya sudah mulai bisa diajak berkomunikasi dengan jajaran Kementerian Perhubungan.

Oleh karenanya, ia memprediksi, tak lama lagi Budi Karya bisa aktif kembali memimpin Kementerian Perhubungan.

"Dan sudah berkomunikasi dengan kami, dan juga sudah mulai secara bertahap juga beliau kami anjurkan berkomunikasi dengan para eselon satu, sehingga dalam waktu yang tidak terlalu lama beliau bisa aktif lagi memimpin kementerian perhubungan," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena positif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Menteri Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/4/2020).

“Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” ujar Adita.

Baca juga: Stafsus Menhub: Belum Ada Kepastian Budi Karya Negatif Covid-19

Adita mengatakan, saat ini kondisi Budi Karya sudah mulai membaik. Namun, dia harus melakukan karantina mandiri usai menjalani perawatan di rumah sakit.

“Kondisi beliau sehat dan saat ini tengah melakukan pemulihan serta isolasi mandiri selama 14 hari sesuai arahan dokter,” kata Adita.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X