Kompas.com - 16/04/2020, 05:31 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melantik Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Muda (Laksda) TNI Amarulla Octavian di gedung Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jakarta, Rabu, (15/4/2020). Kementerian Pertahanan Republik IndonesiaMenteri Pertahanan Prabowo Subianto melantik Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Laksamana Muda (Laksda) TNI Amarulla Octavian di gedung Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jakarta, Rabu, (15/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berharap Laksamana Muda (Laksda) TNI Amarulla Octavian dapat mempertanggungjawabkan jabatan barunya sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) dengan karya nyata.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat memimpin serah terima jabatan dan pelantikan Octavia sebagai Rektor Unhan yang menggantikan Letjen TNI Tri Legionosuko di Gedung Bhineka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan) di Jakarta, Rabu, (15/4/2020).

"Jabatan yang baru saja diserahterimakan merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang harus dapat dipertanggungjawabkan melalui karya nyata di lapangan," ujar Prabowo dalam keterangan tertulis, Rabu (15/4/2020).

Baca juga: Unhan Siapkan Kurikulum Bela Negara untuk Perguruan Tinggi

Prabowo menyatakan hasil karya nyata itu untuk peningkatan kinerja satuan.

Hal itu dilakukan agar dapat mencapai berbagai perubahan yang mengarah kepada terwujudnya tata kelola kepemerintahan yang lebih baik.

Menurut dia, perubahan dan peningkatan kinerja satuan sangat ditentukan oleh rasa tanggung jawab tinggi dari pejabat yang dipercaya memiliki kompetensi yang tepat.

Ia juga yakin Unhan mampu menjawab setiap perkembangan dan dinamika situasi baik nasional, regional, maupun internasional.

"Pengkajian dan penelitian yang dilakukan oleh Unhan juga secara khusus dapat menjadi bahan masukan dalam memperkuat kebijakan pertahanan negara," kata dia.

Baca juga: Atasi Corona, Prabowo Subianto Aktif Bangun Komunikasi dengan Sejumlah Negara

Prabowo mengatakan, serah terima jabatan tersebut mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemhan.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga bagian dari dinamika organisasi di lingkungan Kemhan.

"Selain itu, juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara," ucap Prabowo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X