Sebelum Tembak Polisi di Poso, Pelaku yang Diduga Teroris Datang Berboncengan

Kompas.com - 15/04/2020, 12:25 WIB
Ilustrasi penembakan terhadap anggota atau institusi polisi TOTO SIHONOIlustrasi penembakan terhadap anggota atau institusi polisi

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menuturkan, sebelum menyerang anggota kepolisian di Poso, Sulawesi Tengah, Rabu (15/4/2020) pagi, kedua pelaku datang dengan menaiki sepeda motor.

“Pakai sepeda motor boncengan berdua kemudian langsung menyerang petugas kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Didik Supranoto ketika dihubungi wartawan, Rabu.

Kedua polisi yang diserang sedang berjaga di sebuah bank di Poso. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 09.15 Wita.

Setelah itu, terjadi baku tembak antara pelaku dengan polisi. Akibatnya, seorang anggota kepolisian mengalami luka tembak.

Baca juga: Polisi Ditembak di Poso, Pelaku Diduga Teroris

Kedua pelaku yang diduga merupakan anggota kelompok teroris Muhajidin Indonesia Timur (MIT) kemudian melarikan diri.

Namun, polisi berhasil mengamankan senjata pelaku.

Hingga kini, polisi masih memburu para pelaku.

“Setelah dilakukan tembakan balasan, mereka melarikan diri, kemudian senjata mereka terjatuh dan berhasil kita amankan senjatanya. Sekarang masih dalam pengejaran,” ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X