Riza Patria Jadi Wagub DKI Jakarta, PKS: Ini Realitas Politik Nasional

Kompas.com - 07/04/2020, 09:32 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/3/2020). KOMPAS.com/HaryantipuspasariWakil Ketua Komisi V DPR Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (2/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Departemen Politik DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengatakan, peristiwa politik pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta menunjukkan realitas politik nasional saat ini.

Hal tersebut disampaikan Pipin, menanggapi politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

PKS, kata dia, saat ini mengambil sikap menjadi pihak oposisi dan berhadapan dengan partai pendukung pemerintah.

"Peristiwa politik DKI ini menunjukan realitas politik nasional dimana PKS sebagai satu-satunya partai yang bersikap oposisi yang berada di luar pemerintahan berhadapan dengan mayoritas partai pendukung pemerintahan," kata Pipin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/4/2020).

Baca juga: Fakta Pemilihan Wagub DKI, Kemenangan Riza Patria di Tengah Pandemi Covid-19

Kendati demikian, Pipin mengucapkan selamat atas terpilihnya Riza Patria dalam pemungutan suara di DPRD.

Ia berharap, Riza dapat membantu Gubernur DKI Jakarta dalam menyelesaikan berbagai persoalan di ibu kota.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terutama dalam menyelamatkan warga DKI dari wabah Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Pipin mengatakan, selaku partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, PKS siap bekerjasama mensukseskan program pembangunan di ibu kota.

Baca juga: Tugas Pertama Riza Patria Menurut Sutiyoso, Bantu Anies Tanggulangi Penyebaran Corona di Jakarta

"Sebagai partai pengusung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, PKS siap bekerjasama mensukseskan visi, misi, dan program pembangunan DKI dan menjadi mitra yang kritis menyampaikan aspirasi masyarakat DKI," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Politisi Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta pada pemilihan wagub oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4/2020) siang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X