Pemerintah RI Terima Sumbangan Rp 82,5 Miliar dari Dunia untuk Tangani Covid-19

Kompas.com - 06/04/2020, 19:55 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Senin (6/4/2020). DOKUMENTASI BNPBJuru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB pada Senin (6/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah telah menerima sumbangan Rp 82,5 miliar dari masyarakat di seluruh dunia untuk penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Hal tersebut Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor BNPB, Senin (6/4/2020).

"Partisipasi masyarakat dari seluruh penjuru dunia telah kami terima Rp 82,5 miliar, sudah disumbangkan untuk penanganan (Covid-19)," ujar Yuri.

Baca juga: [UPDATE]: Depok Tambah 1 Pasien Positif Covid-19 dan 3 Suspect Wafat

Ia mengatakan, uang hasil sumbangan tersebut dipertanggungjawabkan secara baik dan terbuka.

Menurut dia, dalam penanganan Covid-19 ini, masyarakat menjadi ujung tombak berhasilnya melakukan pencegahan.

Oleh karena itu, pihaknya pun mendorong agar masyarakat tetap melakukan langkah-langkah dasar dengan menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan.

"Itu adalah hal-hal penting dan mendasar. Ingatkan semuanya. Ini kunci keberhasilan kita sehingga mari kita berkomitmen untuk melaksanakan tugas-tugas ini," kata dia.

Baca juga: Upaya Jawa Barat Cegah dan Tangani Penyebara Covid-19 di Desa-desa

Adapun perkembangan kasus positif Covid-19 di Indonesia per Senin (6/4/2020) ini menjadi 2.491 atau bertambah 218 kasus baru dari jumlah kemarin.

Sementara itu, yang sembuh bertambah 28 orang sehingga total menjadi 192 orang dan yang meninggal bertambah 11 orang sehingga total 209 orang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X