Peti Ditandu ke Luar Rumah Duka, Ibunda Jokowi Akan Dimakamkan

Kompas.com - 26/03/2020, 12:53 WIB
Presiden Joko Widodo di rumah duka almarhumah ibundanya Dokumentasi Agus SupartoPresiden Joko Widodo di rumah duka almarhumah ibundanya

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenazah almarhumah ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo, segera dimakamkan di TPU Dusun Mundu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari rekaman video yang dikirim Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kamis (26/3/2020), peti jenazah mulai ditandu ke luar rumah oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Baca juga: Berikut Ini Dua Wasiat Ibunda Jokowi Sebelum Wafat

Sementara berdasarkan siaran langsung Kompas TV pukul 12.49 WIB, jenazah Ibunda Jokowi sudah bertolak ke tempat pemakaman.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di tempat pemakaman Keluarga Mundu, yang berada di Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Ibunda Presiden Jokowi Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB setelah menjalani perawatan karena sakit kanker.

Baca juga: Ibunda Jokowi Wafat, Ketua KPK: Semoga Presiden Diberi Kekuatan

Sujiatmi meninggal dunia dalam usia 77 tahun.

"Tadi sore pada pukul 16.45 WIB berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Bu Sujiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi, di kediamannya di Solo, Jawa Tengah.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X