Hakim Agung MD Pasaribu Sempat Dua Hari Dirawat di RSPAD Sebelum Wafat

Kompas.com - 26/03/2020, 12:21 WIB
Juru bicara Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro KOMPAS.com/IhsanuddinJuru bicara Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro

JAKARTA, KOMPAS.com - Hakim Agung Maruap Dohmatiga Pasaribu diketahui sempat dirawat selama dua hari di RSPAD Gatot Soebroto sebelum wafat pada Rabu (25/3/2020) malam kemarin.

Juru Bicara Mahkamah Agung Andi Samsan Nganro mengatakan, Maruap diketahui sering mengeluh tidak enak badan meskipun masih tetap bekerja sebelum akhirnya dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

"Beliau akhir-akhir ini sehat-sehat saja meski sering mengeluh kurang enak badan, tetapi beliau tetap masuk kantor dan sidang sidang. Kemudian di RSPAD dirawat sekitar dua hari," kata Andi kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Baca juga: Hakim Agung MD Pasaribu Meninggal Dunia

Andi menuturkan, jenazah MD Pasaribu langsung dibawa ke TPU Tegal Alur, Jakarta Barat, dari RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis pagi tadi untuk dimakamkan tanpa dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Andi mengatakan, pejabat Mahkamah Agung juga tidak diperbolehkan melayat ke RSPAD dengan alasan prosedur standar operasional yang berlaku di rumah sakit itu.

"Sehingga atas dasar pelarangan tersebut, pimpinan MA menyatakan pak Pasaribu tidak disemayamkan di kantor MA dan tidak menghadiri pemakaman beliau," ujar Samsan.

Baca juga: Mantan Jaksa Agung MA Rachman Meninggal karena Sakit

Diberitakan sebelumnya, MD Pasaribu meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (25/3/2020) malam kemarin pukul 21.05 WIB.

MD Pasaribu diketahui menjabat sebagai Hakim Agung sejak 31 Oktober 2013 lalu. Sebelum menjadi Hakim Agung, ia tercatat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Medan.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X