Soal Kondisi Terakhir Ibunda Jokowi Sebelum Wafat, Jubir: Tunggu Keterangan Presiden

Kompas.com - 25/03/2020, 18:43 WIB
Sudjiatmi, Ibunda Jokowi, saat menghadiri geladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (19/10/2014). KOMPAS.COM/DANI PRABOWOSudjiatmi, Ibunda Jokowi, saat menghadiri geladi bersih pelantikan presiden dan wakil presiden di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (19/10/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman belum mau berkomentar tentang kondisi kesehatan terakhir Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, sesaat sebelum meninggal dunia.

Fadjroel meminta seluruh pihak bersabar menantikan keterangan resmi dari keluarga Jokowi.

"Kami mengharapkan media untuk menunggu pengumuman secara resmi dari pihak keluarga," kata Fadjroel saat memberikan keterangan kepada Kompas TV, Rabu (25/3/2020).

"Jadi nanti baik Presiden Joko Widodo ataukah dari juru bicara keluarga yang akan menyampaikan berita duka cita tersebut," tuturnya.

Fadjroel mengatakan, sebagai juru bicara presiden, dirinya hanya dapat mengonfirmasi kabar duka tersebut.

Ia menyebutkan, kabar duka itu pertama kali disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melalui pesan di grup WhatsApp.

"Kami sebagai juru bicara Presiden RI hanya bisa mendapatkan konfirmasi secara langsung dari Menteri Sekretaris Negara Pak Pratikno," kata dia.

Untuk diketahui, Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3/2020).

Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dunia pada usia 77 tahun.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X