Kompas.com - 21/03/2020, 21:28 WIB
Johnny G Plate dalam siaran pers yang diadakan secara online Siaran PersJohnny G Plate dalam siaran pers yang diadakan secara online

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate meminta lembaga-lembaga penyiaran lebih intesif mengampanyekan gerakan social distancing dan tetap berada di rumah.

Johnny meminta stasiun-stasiun radio dan televisi menayangkan kampanye terkait pencegahan virus corona setiap satu jam sekali melalui pemberitahuan dan iklan layanan masyarakat.

"Kami mengajak seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio untuk lebih intensif (setiap satu jam) menyampaikan pemberitahuan dan iklan layanan masyarakat untuk mematuhi social distancing dan tetap berada di rumah kecuali untuk kepentingan yang sangat mendesak," tulis Johnny dalam surat yang dikeluarkan Sabtu (21/3/2020) ini.

Baca juga: Menkes Tetapkan Jejaring Laboratorium Pemeriksaan Covid-19 di 34 Provinsi

Surat itu ditujukan kepada para direktur utama dan ketua asosiasi lembaga penyiaran.

Dalam surat itu, Johnny menuturkan bahwa pemberitahuan soal social distancing perlu diintensifkan menyusul terus bertambahnya jumlah pasien covid-19 di Indonesia.

Penyakit covid-19 disebabkan oleh virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang saat ini sedang melanda dunia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Permintaan itu ditujukan kepada sejumlah stasiun televisi, radio, dan asosiasi yaitu RRI, TVRI, Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia, Jaringan Radio Komunitas Indonesia, dan Asosiasi Radio Televisi Islam Indonesia.

Kemudian, RCTI, SCTV, Indosiar, Global TV, TPI, Trans TV, Trans7, ANTV, TV One, Metro TV, NET, RTV, iNews TV, O Channel, Kompas TV, INTV, dan Jawapos TV.

Hingga Sabtu sore, data pemerintah pusat menyebutkan bahwa total ada 450 kasus pasien covid-19 atau positif virus corona di Indonesia.

Angka itu bertambah 81 kasus dari pengumuman kemarin, yaitu 369 kasus hingga Jumat.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.