Tangani Covid-19, Pemerintah Dapat Pinjaman Hotel Bintang 5 dari Surya Paloh

Kompas.com - 20/03/2020, 09:16 WIB
The Media Hotel & Towers berada di Jalan Gunung Sahari Raya, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta. DOK. TravelokaThe Media Hotel & Towers berada di Jalan Gunung Sahari Raya, Mangga Dua, Sawah Besar, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah mendapat pinjaman hotel dari pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh untuk menangani wabah Covid-19 yang mulai merajalela di Tanah Air.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate mengatakan, ia mendapat telepon dari Surya Paloh yang menyampaikan keinginan untuk membantu pemerintah dengan meminjamkan hotel miliknya yakni The Media Hotel yang berada di kawasan Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

"Pak Surya Paloh sebagai Ketua Partai Nasdem tahu betul masalah kita di Indonesia, lalu beliau menyampaikan, 'saya memberikan hotel saya, hotel The Media bintang 5 di Jalan Gunung Sahari untuk digunakan seluruh fasilitasnya oleh pemerintah Indonesia mengatasi wabah Covid-19 sampai selesai," ujar Johnny kepada Kompas.com, Jumat (20/3/2020).

Baca juga: Antisipasi RS Penuh, Sejumlah Hotel Disiapkan Rawat Pasien Covid-19

Johnny yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi ini mengatakan, Surya Paloh mempersilakan pemerintah menggunakan fasilitas di hotel tersebut sampai penanganan wabah Covid-19 selesai.

Dirinya juga telah menyampaikan keinginan Surya Paloh tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk kepada sekretaris kabinet.

*****
Kompas.com menggalang dana untuk solidaritas terhadap kondisi minimnya alat pelindung diri dan keperluan lainnya di rumah sakit-rumah sakit di Indonesia, terutama di DKI Jakarta, terkait penanganan Covid-19. Mari tunjukkan solidaritas kita dan bantu rumah sakit-rumah sakit untuk memiliki perlengkapan memadai. Klik untuk donasi melalui Kitabisa di https://kitabisa.com/campaign/melawancoronavirus.

*****

Namun, kata dia, persetujuan akan digunakan untuk apa hotel tersebut berada di pihak Kementerian Kesehatan.

Menteri Kesehatan juga disebutkannya sudah mengecek hotel tersebut untuk dapat menentukan penggunaannya.

"Karena ini kan hotel bintang lima, ada 300 lebih kamarnya. Nah nanti kebutuhannya apa saja bisa ditaruh di situ, tapi yang tahu kebutuhannya itu Menteri Kesehatan," kata dia.

Baca juga: Intip Hotel Patra Comfort Jakarta, Bakal Jadi Tempat Isolasi Corona?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X