Kompas.com - 13/03/2020, 16:42 WIB
Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko di Denpasar, Bali, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/IMAM ROSIDINKepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko di Denpasar, Bali, Selasa (28/1/2020).
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Heru Winarko bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di kantornya, Jumat (13/3/2020).

Dalam pertemuan itu, dibahas mengenai rencana aksi nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyelahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dibahas menyusul adanya instruksi presiden (inpres) baru.

"Tadi bahas kelanjutan Inpres 06 Tahun 2018 tentang P4GN, yaitu perintah Bapak Presiden kepada kementerian/lembaga, provinsi, kabupaten/kota dan swasta untuk melaksanakan P4GN," kata Heru.

Baca juga: BNN Sebut Penyelundupan 571 Kilogram Ganja di Lampung Dikendalikan Napi Lapas Tangerang

Dari hasil evaluasi, ia mengatakan, capaian dari pelaksanaan inpres tersebut baru sekitar 50-60 persen, sehingga memerlukan peningkatan.

"Dan sekarang sudah ada Inpres 02/2020 tentang P4GN. Kami tadi bahas dengan Pak Menko, karena inpres tersebut diminta koordinir untuk membuat rencana aksi," kata dia.

Ia mengaku, telah menyusun rencana aksi tersebut dan memaparkannya kepada Mahfud. Ia pun berharap agar seluruh pihak dapat mendukung rencana aksi ini agar masalah peredaran narkoba dapat ditanggulangi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X