Bertemu PAN, Airlangga: Stabilitas Politik Artinya Silaturahim Antarparpol Perlu Lebih Baik

Kompas.com - 13/03/2020, 09:19 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/3/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kompak menyepakati pentingnya stabilitas politik nasional.

Airlangga mengatakan, di tengah situasi global yang tak menentu, kerja sama antarparpol merupakan hal penting demi menciptakan stabilitas politik.

"Untuk kepentingan bangsa negara, stabilitas politik menjadi penting. Stabilitas politik artinya silaturahmi dan kerja sama antarparpol perlu dilakukan lebih baik, sehingga ada pengertian bersama mengenai masalah-masalah kebangsaan," kata Airlangga dalam konferensi pers di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Baca juga: Zulkifli Hasan Temui Airlangga Hartarto di DPP Golkar

Dia menuturkan, saat ini situasi di dalam negeri tengah disibukkan dengan penanganan virus corona yang kini telah dinyatakan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pandemi.

Pandemi virus corona ini pun berdampak ke berbagai sektor, khususnya ekonomi.

Senada dengan Airlangga, Zulkifli mengatakan persoalan bangsa saat ini menjadi tanggung jawab bersama.

Dia menyatakan kesolidan dan kebersamaan merupakan dua kunci dalam menghadapi situasi saat ini.

Baca juga: Jokowi Kumpulkan Parpol Koalisi Bahas Corona hingga RUU Cipta Kerja

"Sekarang saatnya kami sepakat bersama-sama menghadapi situasi ini. Dengan kebersamaan dan soliditas, stabilitas politik terjamin," kata Zulkifli.

Lewat pertemuan dengan Airlangga itu, ia berharap PAN bisa turut membantu pemerintah mengatasi persoalan-persoalan di dalam negeri.

Menurut Zulkifli, silaturahmi malam itu merupakan salah satu langkah konkret PAN menyelesaikan masalah.

"Indonesia itu punya ciri khas silaturahmi. Dengan silaturahmi, separuh persoalan bisa kita selesaikan. Kami diskusi banyak. Antara lain yang sekarang kita hadapi virus corona, kemudian situasi ekonomi dunia, dan keamanan kita," tuturnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X