Jumlah WNA Positif Corona di Indonesia Jadi 4 Orang

Kompas.com - 10/03/2020, 19:05 WIB
Ilustrasi virus corona ShutterstockIlustrasi virus corona

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah warga negara asing ( WNA) yang dinyatakan positif Covid-19 di Indonesia bertambah dua orang.

Dengan demikian, ada empat orang WNA yang dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanggulangan Corona Achmad Yurianto menyatakan, dua WNA lain diidentifikasi sebagai pasien kasus 25 dan 26.

"Pasien kasus kasus 25, perempuan berusia 53 tahun, imported case," ucap Yuri di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Dampak Corona, 500 Warga China Perpanjang Izin Tinggal di Indonesia

Imported case berarti WNA itu terpapar virus corona dari luar wilayah Indonesia.

Adapun pasien kasus 26 merupakan seorang laki-laki dan juga diduga terpapar virus corona dari luar Indonesia. Saat ini, dia dalam keadaan stabil.

Sebelumnya, dua WNA yang dinyatakan positif Covid-19 diidentifikasi sebagai pasien kasus 10 dan 11. Pasien kasus 10 merupakan seorang laki-laki berusia 29 tahun.

Sementara itu, pasien kasus 11 merupakan seorang perempuan berusia 54 tahun. Kedunya diketahui pernah melakukan kontak dekat dengan pasien kasus 01.

Baca juga: Kondisi 5 Pasien Positif Corona di RS Persahabatan, Masih Ada yang Demam dan Sesak Napas

Pasien kasus 01 merupakan seorang perempuan berusia 31 tahun. Ia diduga terpapar virus corona saat menjadi host dalam sebuah acara di Kemang, Jakarta Selatan, dari seorang warga negara Jepang.

Hal itu diketahui setelah WN Jepang yang berdomisili di Malaysia itu dinyatakan positif Covid-19 setelah memeriksakan diri di Malaysia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X