Tak Diselidiki Polisi, Kecelakaan "Speedboat" Paspampres Ditangani TNI

Kompas.com - 10/03/2020, 15:21 WIB
Proses evakuasi anggota Paspampres setelah insiden perahu terbalik di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Proses evakuasi anggota Paspampres setelah insiden perahu terbalik di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Penulis Devina Halim
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi tidak menyelidiki kecelakaan speedboat rombongan Paspampres di Sungai Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (9/3/2020)

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan mengatakan, TNI yang menyelidiki insiden maut itu. 

"Kita (polisi) tidak menyelidiki itu dan tidak menyidik juga dikarenakan itukan dari teman-teman TNI ranahnya," ujar Hendra kepada Kompas.com, Selasa (10/3/2020).

Penumpang kedua speedboat yang terlibat kecelakaan sudah ditemukan. Total, tujuh korban tewas akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga: Raja Belanda Sampaikan Duka Cita atas Kecelakaan Speedboat Paspampres

Salah seorang korban tewas yakni Komandan Kodim 1011/ Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono.

Bambang menaiki speedboat milik TNI AD bersama 18 penumpang lainnya, termasuk tujuh personel Paspampres. Ke-18 penumpang lainnya selamat.

Sementara itu, ada delapan penumpang yang menaiki speedboat milik Taman Nasional Sebangau, Dinas Kehutanan.

Dari delapan penumpang, enam orang tewas. Dua penumpang lainnya selamat tetapi dalam kondisi kritis.

Keenam korban tewas terdiri dari seorang ASN, tiga orang pegawai taman nasional, seorang istri dari polisi hutan taman nasional, dan seorang anggota Manggala Agni.

Hendra mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat rombongan Paspampres selesai melakukan survei jelang kedatangan Presiden Joko Widodo serta Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima.

Baca juga: Fakta Lengkap Kecelakaan Speedboat Paspampres di Sungai Sebangau, 6 Tewas, Satu Di Antaranya Dandim Kuala Kapuas

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X