Bareskrim Musnahkan 341,6 Kilogram Sabu dan 51 Kilogram Ganja

Kompas.com - 26/02/2020, 12:40 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020). KOMPAS.com/Devina HalimKepala Badan Reserse Kriminal Polri (Kabareskrim) Komjen Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Rabu (26/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri memusnahkan 341,6 kilogram sabu dan 51 kilogram ganja, pada Rabu (26/2/2020).

"Yang akan kita musnahkan kali ini adalah hasil kerja selama tiga bulan terakhir dari Desember sampai dengan Februari (2020)," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri ( Kabareskrim) Komjen Listyo Sigit Prabowo di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan.

Ratusan kilogram narkoba tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar menggunakan mesin incinerator.

Baca juga: Polisi Musnahkan Narkoba Senilai Rp 1 Triliun

Total barang bukti itu disita aparat kepolisian dari 29 tersangka, yang terdiri dari 28 orang warga negara Indonesia (WNI) dan seorang warga negara Nigeria. Mereka merupakan jaringan internasional.

Listyo pun berpesan kepada jajarannya agar terus memetakan jalur-jalur peredaran narkoba di Tanah Air.

Selain itu, ia juga berpesan aparat kepolisian bertindak tegas terhadap para pelaku dan bandar.

"Saya harapkan anggota terus bersemangat di lapangan, lakukan tindakan tegas terhadap pelaku-pelaku, bandar, saya ingatkan 29 orang yang ada di sebelah kanan saya, karena kalau Anda ulangi tidak ada kompromi lagi," tutur Listyo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X