Pemerintah Diminta Antisipasi Penyebaran Virus Corona pada Jemaah Haji

Kompas.com - 26/02/2020, 12:32 WIB
Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020). KOMPAS.com/HaryantipuspasariKetua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komisi VIII DPR RI, Rabu (26/2/2020), menggelar rapat kerja dengan Menteri Agama Fachrul Razi di ruangan Komisi VIII, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pimpinan rapat sekaligus Ketua Komisi VIII Yandri Susanto mengatakan, pemerintah harus memiliki langkah strategis untuk mengantisipasi berkembangnya virus corona kepada seluruh jemaah haji Indonesia yang akan berangkat ke Tanah Suci.

"Langkah-langkah strategis untuk virus corona ini Pak. Karena kalau dari China diundang ke Tanah Suci, mungkin Singapura ke Tanah Suci, mungkin ada guncangan psikis Pak pada jemaah haji kita," kata Yandri.

Yandri meminta pemerintah meyakinkan seluruh jemaah haji bahwa keamanan serta kesehatan mereka selama di Tanah Suci terjaga.

Baca juga: Cegah Jemaah Haji Terjangkit Virus Corona, Menag Koordinasi dengan Menkes

Dengan begitu, jemaah haji tidak gelisah dan khusuk dalam beribadah.

"Bagaimana kita semua meyakinkan kepada jemaah haji yang berangkat yang berangkat ke Tanah Suci benar-benar nyaman, tidak was-was dan kegelisahan yang luar biasa, saya kira isu corona ini sangat luar biasa," ujar dia.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan, Komisi VIII ingin Kementerian Agama menjelaskan terkait kebijakan sertifikasi majelis taklim.

"Ini juga perlu kita perdalam lagi Pak Menteri, bagaimana mekanismenya dan cara kita menyelesaikan," lanjut dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X