Mahfud Anggap Hasil Survei Elektabilitas pada Pilpres 2024 jadi Hiburan

Kompas.com - 24/02/2020, 17:58 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD di Kampus Universitas Indonesia, Depok,  Jawa Barat, Senin (17/2/2020). KOMPAS.com/Dian Erika Menko Polhukam Mahfud MD di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Senin (17/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan ( Menko PolhukamMahfud MD memandang hasil survei Indo Barometer sebagai hiburan semata.

Survei tersebut menempatkan Mahfud sebagai salah satu dari tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Soal survei bisa jadi hiburan, kadang kala. Tetapi saya tidak ingin mendalaminya, menganalisis, ini kok angkanya begini, kadang kala jadi hiburan, iya juga," ujar Mahfud di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Baca juga: Survei Indo Barometer: Tiga Menteri Jokowi dengan Elektabilitas Tertinggi pada Pilpres 2024

Sebelumnya, hasil survei Indo Barometer menempatkan Mahfud di posisi kedua menteri di Kabinet Indonesia Maju yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai capres pada Pilpres 2024 dengan persentase 6,9 persen.

Posisi Mahfud masih di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berada diurutan pertama sebesar 43,1 persen.

Kendati demikian, Mahfud menyatakan tak tertarik untuk membahas hasil survei tersebut.

Bahkan Mahfud beranggapan setiap orang kini bisa membuat membuat survei sendiri. Begitu hasilnya keluar, akan berbeda dengan hasil survei yang dilakukan orang lain.

"Ada orang lain buat survei hasilnya begini, yang lain lagi begini. Itu kadang kala survei itu untuk hiburan saja, bukan untuk diseriusi, bagi saya survei-survei itu, apalagi sekarang, terlalu  prematur gitu," tegas Mahfud.

Baca juga: Survei Indo Barometer: Elektabilitas Prabowo Tertinggi untuk Pilpres 2024

Diberitakan, hasil Survei Indo Barometer menunjukkan tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju yang memiliki elektabilitas tertinggi sebagai capres pada Pilpres 2024.

Ketiganya yakni, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X