Gerindra Masih Bahas Kemungkinan Usung Bobby di Pilkada Medan

Kompas.com - 20/02/2020, 20:54 WIB
Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020). KOMPAS.com/HaryantipuspasariWakil Ketua MPR Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra belum bisa memastikan akan mendukung menantu Presiden Joko Widodo Bobby Afif Nasution dalam Pilkada Kota Medan 2020.

Sebab, DPP masih menunggu nama-nama yang akan direkomendasikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Kita di Pilkada Medan sedang menunggu proses yang bergulir di DPD ke DPP," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Baca juga: Sekjen PDI-P Sebut Tren Elektabilitas Gibran dan Bobby Meningkat

Muzani tak menampik, nama Bobby Nasution masuk dalam pertimbangan DPD.

Selain Bobby, nama anggota DPRD dari Fraksi Partai Gerindra Ikhwan Ritonga juga disebut-sebut menjadi pertimbangan DPD Partai Gerindra di Sumatera Utara.

"Termasuk Bobby masuk. Iya di daftar di DPD, dan Bobby sudah ketemu pak Prabowo, tapi kami akan ngambil keputusan pada waktunya," ujarnya.

Lebih lanjut, Muzani mengatakan, sementara ini hasil survei internal Partai Gerindra nama-nama tersebut cukup bagus. 

"Laporannya begitu lumayan lah, lumayannya berapa saya tak tahu," pungkasnya

Adapun sebelumnya, menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution pernah berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Pertemuan itu membicarakan soal pencalonan Bobby sebagai Wali Kota Medan dalam Pilkada 2020.

Baca juga: Curhat Sineas Kota Medan kepada Bobby Nasution...

"Hari ini silaturahmi, Bobby Nasution selaku bakal calon Walkot Medan," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Sabtu (28/12/2019).

Dasco mengatakan Prabowo berpesan kepada menantu Presiden Joko Widodo itu agar aktif berkomunikasi dengan partai politik lain, khususnya di tingkat lokal.

Namun Dasco menyebut dalam pertemuan itu Prabowo belum memberikan rekomendasi untuk pencalonan Bobby. Gerindra akan memutuskan calon yang diusung di Pilkada 2020 pada Januari mendatang.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X