Jadwal Pelaksanaan Kongres Demokrat 2020 Bisa Berubah Jika...

Kompas.com - 16/02/2020, 18:27 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariWakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut, jadwal Kongres Partai Demokrat 2020 dapat berubah apabila ada permintaan dari kader di tingkat DPD hingga DPC.

"Aturan kongres Demokrat sebelumnya itu dijadwalkan bulan Mei. Tetapi saya tidak tahu, mungkin saja berubah kalau ada permintaan dari daerah," ujar Syarief usai menghadiri forum diskusi di kawasan Wahib Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Hanya saja, lanjut Syarief, perubahan itu tergantung usulan kader daerah di tingkat DPD maupun DPC.

Baca juga: Sasar Ketum Demokrat, AHY Rajin Kunjungi Konsolidasi Daerah

Menurut dia, jika usulan perubahan kongres memenuhi syarat, maka DPP akan memikirkan keinginan daerah.

Kendati demikian, sejauh ini pihaknya belum menerima adanya usulan dari daerah untuk merubah jadwal pelaksanaan kongres Demokrat.

"Sejauh ini masih Mei," kata Syarief.

"Kita lihat saja nanti bagaimana keinginan para ketua DPD dan ketua DPC," tambah dia.

Baca juga: Disebut Calon Kuat Ketua Umum Partai Demokrat, Ini Tanggapan AHY

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan berharap Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menjadi kandidat tunggal calon ketua umum dalam Kongres Partai Demokrat 2020.

"Mudah-mudahan lah ya. Pokoknya kita, calon tunggal, apakah ada persaingan, saya pikir sama saja ya kan," ujar Syarief usai menghadiri forum diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (16/2/2020).

Syarief menegaskan, bahwa paling penting dalam pencarian ketua umum partai berikutnya adalah mampu membawa amanah kongres.

Baca juga: Syarief Hasan: Mudah-mudahan AHY Calon Tunggal Ketua Umum Demokrat

"Yang penting kita mendapatkan ketua umum atau pemimpin yang betul-betul diamanahkan oleh kongres," ungkap Syarief.

Karena itu, ia berharap kongres tersebut jadi momentum lahirnya pemimpin baru untik melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Mudah-mudahan ada lead, ada leader yang mauncul lagi," kata dia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X