Kompas.com - 11/02/2020, 15:15 WIB

KENDARI, KOMPAS.com - Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada pesaingnya Asman Abnur yang menyatakan mundur dari pencalonan.

Wakil Ketua MPR RI itu menyambut baik keputusan yang diambil Asman Abnur.

"Saya berterima kasih kepada Pak Asman dan pendukungnya," kata Zulkifli dalam rapat pleno di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Asman Abnur Mundur dari Pencalonan Ketua Umum PAN

Saat menyatakan mundur dari pencalonan ketua umum, Asman menyinggung kedekatannya dengan Zulkifli Hasan.

Namun, terkait dengan dukungan untuk Zulkifli, Ia menyerahkan dukungan kepada para peserta kongres yang memiliki hak suara.

"Saya memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan ini," tutur Asman.

"Tetapi teman-teman tahu bagaimana kedekatan saya dengan Bang Zul. Tetapi saya tetap menyerahkan kepada para peserta," ujar dia.

Baca juga: Kongres V PAN Dinilai Jadi Ajang Pembuktian Pengaruh Amien Rais

Proses pemilihan ketua umum PAN masih berlangsung dalam rapat pleno yang dipimpin oleh Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto.

Sementara itu, dua kandidat yaitu Drajad Wibowo dan Mulfachri Harahap tetap memutuskan maju sebagai calon ketua umum PAN.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.