Penuhi Panggilan Mahkamah Partai Gerindra, Andre Rosiade Bawa Bukti 10 Rangkap

Kompas.com - 11/02/2020, 14:07 WIB
Andre Rosiade Penuhi Panggilan Mahkamah Kehormatan Partai di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020) KOMPAS.com/SANIA MASHABIAndre Rosiade Penuhi Panggilan Mahkamah Kehormatan Partai di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020)

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menyambangi Kantor DPP Partai Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Kedatangannya untuk menghadiri panggilan Majelis Kehormatan Partai Gerindra guna mengklarifikasi keterlibatan dalam penggerebekan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Padang, Sumatera Barat.

"Ya tentu sebagai kader partai yang taat, loyal, dan patuh kepada partai dan pimpinan saya datang hari ini menghadiri dan memberikan klarifikasi serta tanggapan terhadap kisruh soal penggerebegan PSK. Jadi saya akan jelaskan ke Mahkamah Partai," kata Andre.

Baca juga: Andre Rosiade Dilaporkan ke MKD atas Dugaan Penjebakan PSK di Padang

Andre mengaku sudah membawa bukti-bukti untuk memberikan klarifikasi pada Mahkamah Partai.

"Ada 10 rangkap. Lumayan lah tebelnya. Ini bukti-buktinya semua nanti akan saya jelaskan kenapa kami melakukan amal ma'ruf nahi mungkar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, anggota DPR Andre Rosiade ramai diperbincangkan setelah aksinya terlibat dalam penggerebekan PSK di Padang, Sumatera Barat, pada 26 Januari 2020 jadi sorotan.

Baca juga: Bareskrim Disebut Tolak Laporan atas Andre Rosiade soal Gerebek PSK

Penggerebekan PSK itu diberitakan sebelumnya merupakan skenario yang sengaja disusun Andre Rosiade.

Andre mengunggah aksi penggerebekan itu di akun Instagram miliknya pada 27 Januari 2020.

Dikonfirmasi terpisah, Andre menyatakan siap memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Partai Gerindra. Ia menyebut akan membeberkan fakta-fakta terkait penggerebekan tersebut.

"Nanti tentu datang sebagai kader yang loyal dan taat, saya akan menghadiri Mahkamah Kehormatan," kata Andre, Selasa (11/2/2020).

"Memberikan klairifkasi serta kronologi sesuai data dan fakta sebenarnya," ujar dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X