Zulkifli Hasan Resmi Daftar Jadi Calon Ketua Umum PAN

Kompas.com - 10/02/2020, 16:08 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).  KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARIKetua Umum PAN Zulkifli Hasan resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PAN periode 2020-2025 di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan resmi mencalonkan diri sebagai calon ketua umum PAN periode 2020-2025.

Zulkifli Hasan mendatangi arena Kongres V PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020). Ia ditemani Wakil Ketua Umum PAN Totok Daryanto.

Mantan Ketua MPR ini diterima oleh Ketua Steering Committe (SC) Kongres V PAN Eddy Soeparno dan Sekretaris SC Saleh Daulay.

Baca juga: Timses Klaim Zulkifli Hasan Kantongi 60 Persen Suara Jadi Ketum PAN

Sebelum menyerahkan berkas persyaratan, Zulkifli mengatakan, dirinya sudah didaulat oleh 30 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) provinsi untuk maju sebagai calon ketua umum PAN.

"Saya tidak mencalonkan diri dan dari awal sebetulnya memang tidak niat maju lagi, lima tahun lebih dari cukup," kata Zulkifli.

"Tetapi perkembangan dan di daulat 28 DPW pada waktu itu dan menjadi 30 DPW datang ke kediaman saya, untuk saya bersedia mendaftar kan diri, dan ada 4 DPW yang pindah dukungan," tuturnya.

Baca juga: Arena Kongres V PAN Ricuh, Peserta Minta Pendaftaran Ditutup

Lebih lanjut, Zulkifli berharap, Kongres V PAN dapat berjalan lancar, meski terdapat gesekan dan dinamika antar-pendukung calon ketua umum.

Ia meyakini, meskipun Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bersikap keras dalam pertarungan Kongres V PAN. Namun, setelah pergelaran kongres usai, seluruh kader akan kembali rukun.

"Boleh istilahnya kalau Pak Amien itu pertarungannya itu, seperti smack down, kadang keras banting-banting, tapi setelah itu selesai, Insya Allah PAN rukun kembali, mudah-mudahan kongres kita selesai penuh kebaikan dan kehormatan," ujar Zulkifli.

Baca juga: Melihat Strategi Kandidat Calon Ketum Jadi PAN 1...

Kemudian, Zulkifli menyerahkan berkas persyaratan kepada Saleh Daulay selaku sekretaris Steering Committe Kongres V PAN.

Seperti diketahui, pendaftaran calon ketua umum PAN dibuka hingga pukul 17.00 WIB. Adapun politisi PAN yang sudah mendaftarkan diri adalah Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajad Wibowo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X