Prabowo Apresiasi Kemenkes dan TNI soal Penanganan WNI dari China

Kompas.com - 05/02/2020, 16:58 WIB
Keberadaan Menteri Pertahanan dan Kemanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus di Lanud Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) tidak saja mengunjungi lokasi karantina 238 WNI yang baru saja pulang dari Wuhan, China di Lanud Raden Sadjad Ranai. Prabowo juga menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah personil TNI yang dibawa komando Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I). KOMPAS.COM/HADI MAULANAKeberadaan Menteri Pertahanan dan Kemanan (Menhan) RI Prabowo Subianto yang didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus di Lanud Sadjad Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) tidak saja mengunjungi lokasi karantina 238 WNI yang baru saja pulang dari Wuhan, China di Lanud Raden Sadjad Ranai. Prabowo juga menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah personil TNI yang dibawa komando Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I).

KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya kepada Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Laksamana Madya TNI Yudo Margono.

Keduanya dinilai profesional serta tanggap dalam menangani warga negara Indonesia ( WNI) yang telah dievakuasi dari Provinsi Hubei, China ke Natuna akibat wabah virus corona.

"Bangga akan prestasi yang dilakukan oleh anak-anak kita di bawah kendali TNI dan Kemenkes sangat tanggap, profesional dan diakui dunia," kata Prabowo sebagaimana dikutip Kompas.com.

Baca juga: Kemenkes Sebut Kondisi Warga yang Diobservasi di Natuna Sehat

Indonesia, lanjut Prabowo, harus bersyukur karena Menkes dan TNI terus mensosialisasikan informasi terkait wabah virus corona ke masyarakat Indonesia sehingga tidak terjadi kepanikan berlebihan.

"Alhamdulillah Indonesia termasuk yang tidak panik. Saya ke sini dalam rangka memberikan keyakinan kita tidak boleh panik," kata Prabowo Subianto.

Khusus soal Menkes Terawan, Prabowo mengatakan bahwa Terawan adalah perwira tinggi TNI. Sebagai dokter militer, Terawan pernah memimpin badan dunia yang menangani masalah global health security situation.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak rakyat Indonesia tetap tenang dan mempercayakan penanganan penyebaran wabah virus corona di dalam negeri kepada pemerintah.

"Kalau kita kerja sama, rakyat bersama pemerintah, bersama TNI, kita akan tempuh semua dengan baik," kata dia.

Baca juga: Bukan dari Eropa, WNA yang Diobservasi di Natuna Ternyata Berasal dari AS

Dalam kunjungan itu, Prabowo juga memberikan bantuan obat untuk WNI yang diobservasi dan petugas di ring satu untuk menjalankan tugas.

Obat-obat itu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X