WNI Positif Virus Corona, Kasus ke-21 di Singapura

Kompas.com - 04/02/2020, 21:14 WIB
Tamu hotel terlihat memakai masker di Hotel Shangrila’s Rasa Sentosa Resort and Spa di Pulau Sentosa, Singapura. Hotel ini ditinggali oleh korban pertama di Singapura yang terinfeksi virus corona. ST PHOTO/TIMOTHY DAVIDTamu hotel terlihat memakai masker di Hotel Shangrila’s Rasa Sentosa Resort and Spa di Pulau Sentosa, Singapura. Hotel ini ditinggali oleh korban pertama di Singapura yang terinfeksi virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membenarkan adanya seorang wanita asal Indonesia yang positif terpapar virus corona.

Kepastian itu diperoleh setelah KBRI mendapatkan informasi dari Kementerian Kesehatan Singapura (MoH) pada Selasa (4/2/2020).

Terpaparnya WNI berusia 44 tahun itu menjadi kasus ke-21 di Negeri Singa tersebut.

" KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura, namun dikarenakan Personal Data Protection Act, identitas WNI tersebut belum dapat disampaikan," demikian bunyi keterangan KBRI Singapura seperti diterima Kompas.com, Selasa malam.

Baca juga: Ada WNI Positif Virus Corona, KBRI Singapura Minta WNI Waspada

Dari informasi MoH, WNI yang bekerja sebagai pekerja migran itu tidak memiliki riwayat bepergian ke China namun merupakan pekerja rumah tangga dari warga negara Singapura yang sebelumnya ditetapkan positif coronavirus.

"KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penanganan hal tersebut," imbuh keterangan itu.

Baca juga: Tidak Pernah ke China, WNI di Singapura Ini Positif Virus Corona

KBRI pun mengimbau agar seluruh WNI di Singapura dapat waspada serta menjaga kesehatan dan kebersihan di lingkungan masing-masing.

Selain itu, para WNI juga diharapkan dapat memperhatikan imbauan yang dikeluarkan Pemerintah Singapura melalui MoH.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X