Wapres Minta Soksi Ambil Bagian Jalankan Program Pembangunan Desa

Kompas.com - 04/02/2020, 13:56 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo usai bertemu Wapres RI Maruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdekat Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariKetua MPR Bambang Soesatyo usai bertemu Wapres RI Maruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdekat Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia ( Soksi) turut ambil bagian dalam menjalankan program-program pembangunan desa.

Menurut Wakil Ketua Umum Soksi Bambang Soesatyo, organisasi yang dipimpinnya tersebut berbasis ekonomi dan bisa berperan aktif dalam mendorong ekonomi terutama di perdesaan. 

Apalagi, saat ini, terdapat dana desa yang sudah digelontorkan sebanyak Rp 72 triliun, tetapi baru mampu mendorong desa mandiri sebanyak 5 persen, desa menengah 72 persen, dan yang tertinggal 17 persen.

"Beliau mengharapkan Soksi mengambil bagian menjalankan program-program desa digital, desa wisata argo, dan desa industri. Jadi beliau mendorong Soksi membangun desa-desa," kata Bambang usai bertemu Wapres di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Baca juga: Emil: 60 Persen Perhatian Pemprov Jabar Tertuju ke Pembangunan Desa

Soksi, kata dia, saat ini sudah melaksanakan pembangunan desa itu, salah satunya di Jembrana, Bali.

Setidaknya ada 100 hektare tanah di lokasi tersebut yang dijadikan industri dan argo wisata.

"Beliau berharap SOKSI dapat membantu program-program pemerintah dan pemerintahan manfaatkan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan untuk mendorong pembangunan," pungkas dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X