Gus Sholah Wafat, Prabowo: Penghormatan Saya untuk Tokoh Nasional

Kompas.com - 03/02/2020, 09:39 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Tendean, Mela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020). KOMPAS.com/ HARYANTI PUSPA SARIMenteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Tendean, Mela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melayat ke rumah duka almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Jalan Bangka Raya, Tendean, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Prabowo mengucapkan ikut berduka cita dan penghormatan terakhir atas meninggalnya adik dari Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Kita hari ini datang untuk menyampaikan duka cita dan penghormatan saya untuk tokoh nasional, tokoh bangsa yang sangat penting," kata Prabowo.

Baca juga: Jenazah Gus Sholah Diberangkatkan ke Jawa Timur untuk Dimakamkan

Prabowo berharap, almarhum Gus Sholah diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Semoga amal beliau diterima di sisi Yang Maha Kuasa sebaik baiknya," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka wafatnya KH Salahuddin Wahid disampaikan putra Gus Sholah, Irfan Wahid atau yaang dikenal Ipang Wahid melalui akun Twitter-nya.

"Innalillahi wa inailaihi rojiun. Gus Sholah baru saja wafat pada pukul 20.55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu," tulis Ipang.

Baca juga: Presiden Jokowi Melayat ke Rumah Duka Gus Sholah

Adapun jenazah almarhum Salahuddin Wahid atau Gus Sholah pagi ini diberangkatkan ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk dimakamkan di Tebuireng, Jombang, Jawa Timur.

Ipang Wahid mengatakan, lokasi pemakaman di Kompleks pemakaman Pesantren Tebuireng sudah jauh-jauh hari diminta oleh Gus Sholah kepada keluarga.

Selain itu, ia mengatakan, komplek pemakaman di kawasan Pesantren Tebuireng itu diprioritaskan diisi oleh para pendiri pondok pesantren.

"Dipilihnya sudah lama dua tiga tahun sudah dipilih tempat itu, sudah dibuat rapi oleh Gus Sholah sendiri," kata Irfan di Jalan Bangka Raya, Tendean, Pela Mampang, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X