Undang Narasumber Eksternal di Rapim TNI AU, KSAU Ingin Diskusi Dua Arah

Kompas.com - 30/01/2020, 09:35 WIB
Kepala Staf Angkatan Udara (Ksau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU Tahun 2020 yang berlangsung di gedung Puri Ardhya Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/1/2020). Dinas Penerangan Angkatan UdaraKepala Staf Angkatan Udara (Ksau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) TNI AU Tahun 2020 yang berlangsung di gedung Puri Ardhya Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Staf TNI Angkatan Udara ( KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan, terdapat perubahan format pelaksanaan Rapat PimpinanTNI AU Tahun 2020 dengan menghadirkan tiga narasumber eksternal.

"Saya menekankan perlunya perubahan format Rapim TNI AU Tahun 2020, khususnya dalam mengundang narasumber eksternal untuk memberikan peluang diskusi dua arah yang lebih luas dari berbagai sudut pandang yang berbeda," ujar Yuyu saat membuka Rapim TNI AU Tahun 2020 di gedung Puri Ardhya Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Adapun, tiga narasumber yang dihadirkan dalam Rapim TNI AU 2020 adalah Deputi Bidang Politik dan Pertahanan Bappenas Slamet Sudarsono.

Kemudian, Direktur Pelaksana Anggaran Kementerian Keuangan Sudarso dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi Akutanbilitas dan Pengawasan di Kemenpan RB Ronald Andrea Anas.

Baca juga: Nestapa WNI di Wuhan dan Skema Evakuasi TNI AU

Yuyu mengatakan, saat ini dunia memasuki era yang semakin tidak dapat diprediksi.

Karena itu, jika tidak ingin tertinggal, maka TNI AU harus bekerja secara cepat, dinamis, dan inovatif.

Yuyu mengatakan, dengan perubahan format tersebut diharapkan dapat meningkatkan pemahaman peserta rapim dalam pelaksanaan kebijakan negara, inovasi kesatuan, mengekstrasi permasalahan, hingga unit kerja terkecil.

"Serta akhirnya dapat menghasilkan solusi aplikatif dan menjamin keberlanjutan improvement bagi TNI AU," kata Yuyu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X