TNI dan Polri Siap Bersinergi Amankan Pilkada 2020 dan PON di Papua

Kompas.com - 28/01/2020, 08:38 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis pimpin Rapim TNI-Polri Tahun 2020 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/ACHMAD NASRUDIN YAHYAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis pimpin Rapim TNI-Polri Tahun 2020 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan TNI- Polri Tahun 2020 yang berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Adapun tema yang diangkat adalah "Dilandasi profesionalitas, soliditas, dan sinergitas, TNI-Polri siap mengamankan Pilkada Serentak 2020 serta mengawal pembangunan nasional dalam rangka menuju Indonesia maju."

"Tema tersebut saya nilai sangat sesuai untuk mengantisipasi dinamika fenomena global yang menghadirkan bentuk ancaman nyata yang sulit diprediksi dan dapat berimplikasi langsung kepada stabilitas regional maupun domestik," ujar Hadi dalam saat membuka Rapim TNI-Polri Tahun 2020, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Baca juga: Menko PMK Optimistis Pembangunan Venue PON Papua Selesai Tepat Waktu

Hadi menjelaskan, sebagai kekuatan mendasar negara, TNI-Polri menekankan profesionalitas, soliditas, dan sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI.

Hadi mengatakan, hal itu dapat dilakukan dalam tugas ke depan.

"Terutama, dalam rangka mengamankan Pilkada Serentak dan PON 2020 Tahun 2020 di Papua," ucap Hadi.

Baca juga: Enam dari 11 Kabupaten Penyelenggara Pilkada 2020 di Papua, Ada Riwayat Konflik

Dalam Rapim TNI-Polri Tahun 2020, rapat dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis.

Marsekal Hadi didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, dan Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X