TNI-Polri Gelar Rapim Terkait Pilkada Serentak dan PON 2020

Kompas.com - 28/01/2020, 08:04 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). KOMPAS.com/Devina HalimPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).
Penulis Devina Halim
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - TNI dan Polri menggelar rapat pimpinan bersama di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020).

Rapim pada tahun ini bertajuk ”Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Sinergisitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020 serta Mengawal Pembangunan Nasional dalam Rangka Menuju Indonesia Maju”.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka rapat tersebut.

Baca juga: Jokowi Perintahkan TNI-Polri Terdepan Jaga Kedaulatan NKRI

"Hari ini Selasa, 28 Januari 2020, rapat pimpinan TNI-Polri tahun 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka," ungkap Hadi.

Hadi menilai bahwa tema yang diusung sangat tepat untuk mengantisipasi dinamika fenomena global, berupa ancaman terhadap stabilitas domestik.

Lebih lanjut, ia pun mengatakan bahwa forum tersebut digelar dalam rangka persiapan pengamanan pilkada serentak dan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Baca juga: TNI AL Ungkap Cara China Menangi Persaingan di Laut China Selatan

"Melalui forum rapim TNI-Polri, analogi memanfaatkan profesionalitas, soliditas, dan sinergisitas TNI-Polri sebagai kekuatan mendasar dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama tugas ke depan dalam rangka mengamankan pilkada serentak dan PON 20 tahun 2020 di Papua," katanya.

Rapat tersebut turut dihadiri Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis dan sejumlah pejabat dari Polri dan TNI.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X