Soal Isyarat Jokowi, Sandiaga Tak Ingin Terjebak Politik 2024 Terlalu Dini

Kompas.com - 26/01/2020, 15:16 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) sebelum menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). Pelantikan BPP HIPMI periode 2019-2022 mengusung tema peningkatan kualitas SDM pengusaha muda indonesia dalam menyambut era bonus demografi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp. ANTARAFOTO/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Ketua Umum HIPMI Sandiaga Uno (kiri) sebelum menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) periode 2019-2022 di Jakarta, Rabu (15/1/2020). Pelantikan BPP HIPMI periode 2019-2022 mengusung tema peningkatan kualitas SDM pengusaha muda indonesia dalam menyambut era bonus demografi. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku tak ingin terjebak pada narasi politik jelang Pilpres 2024.

Menurut dia, saat ini masih terlalu awal untuk bicara kemungkinan dirinya maju sebagai calon presiden pada Pemilu empat tahun mendatang.

Pernyataan ini ia sampaikan dalam menanggapi seloroh Presiden Joko Widodo yang mengisyaratkan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bakal menang pada Pilpres 2024.

"Presiden juga sudah mengatakan 2024 masih lama, dan saya sangat setuju pada pak presiden," kata Sandiaga seusai menghadiri rapat kerja daerah (Rakerda) Gerindra DKI Jakarta di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2020).

"Jangan kejebak lagi bicara politik 2024, terlalu dini," lanjutnya.

Baca juga: Saat Presiden Jokowi Isyaratkan Sandiaga Jadi Penggantinya

Sandiaga mengatakan, kontestasi Pilpres 2019 baru saja selesai. Kini saatnya membangun kembali persatuan dan kesatuan Indonesia.

Menurut Sandiaga, apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi itu merupakan upaya untuk menyatukan bangsa.

"Apa yang disampaikan Pak Presiden itu merangkul ya, merangkul seluruh elemen bangsa untuk bersatu padu," ujar dia.

Baca juga: Jokowi Prediksi Sandiaga Gantikan Dirinya Jadi Presiden

Sandiaga lantas mengajak seluruh pihak, baik yang ada di dalam pemerintahan atau tidak, untuk sama-sama fokus bekerja membangun Indonesia.

"Di manapun kita berada, baik saya di luar sekarang, maupun siapapun yang di dalam pemerintah ini diberikan kesempatan untuk bekerja nyata berkontribusi pada bangsa," kata Sandiaga.

Baca juga: Sinyal Dukungan dari Jokowi, Sandiaga Akan Dihadapkan dengan Anies Baswedan?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X