OSO Tunjuk Gede Pasek Suardika Jadi Sekjen Partai Hanura

Kompas.com - 24/01/2020, 10:25 WIB
Ketua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD I Wayan Gede Pasek Suardika saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOKetua Panitia Perancang Undang-Undang (PPUU) DPD I Wayan Gede Pasek Suardika saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menunjuk Gede Pasek Suardika sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura masa bakti (2019-2024).

"Yang sudah terekspose baru Sekjen yaitu pak Gede Pasek yang dipilih oleh formatur tunggal Bapak OSO," kata Ketua Panitia Pengukuhan DPP Partai Hanura Benny Ramdhani di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Adapun Gede Pasek Suardika menggantikan posisi Sekretaris Jenderal yang dulu dijabat oleh Herry Lontung.

Baca juga: Jumat, Hanura Kukuhkan Kepengurusan DPP 2019-2024

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, Gede Pasek Suardika bukan orang baru di dunia perpolitikan.

Gede Pasek pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014 dari Fraksi Partai Demokrat.

Tak hanya itu, ia pernah menjabat sebagai ketua DPP Partai Demokrat Departemen Pemuda dan Olahraga tahun 2010-2015 hingga akhirnya mundur dari partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu. 

Terkait dengan alasan OSO menunjuk Gede Pasek sebagai Sekretaris Jenderal, Benny mengatakan, tak memiliki wewenang menyampaikan hal tersebut.

"Tentu hanya ketua umum yang memiliki wewenang untuk memberikan jawaban atas pertanyaan itu ya," ujar dia. 

Lebih lanjut, Benny mengatakan, Partai Hanura akan mengukuhkan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masa bakti 2019-2020 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jumat, (24/1/2020).

Baca juga: Pasek: Kader Hanura yang Ragu Silahkan Balik, Kita Ini Pemaaf

Acara tersebut akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta beberapa menteri dari kabinet Indonesia Maju.

"InsyaAllah acara besok bisa dihadiri oleh bapak presiden RI. Insyallah bisa dihadiri oleh bapak wapres dan beberapa menteri Kabinet Indonesia maju," kata dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X