Ahmad Riza Patria Siap Dikritik jika Jabat Wakil Gubernur DKI

Kompas.com - 23/01/2020, 17:55 WIB
Ahmad Riza Patria di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Ahmad Riza Patria di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria siap menerima kritik dari publik apabila terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Menurut Riza, seorang pejabat publik memang mesti terbiasa mendengarkan kritik publik.

"Siapa pun yang menjadi pejabat, punya tugas dan tanggung jawab harus selalu siap dan membiasakan diri untuk dikritik maupun di-bully," kata Riza di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Pemilihan Wakil Gubernur DKI Lama, Mahasiswa Hukum Untar Gugat ke MK

Riza mengaku, sudah terbiasa dengan kritik. Pada jabatannya saat ini sebagai anggota DPR RI pun ia seringkali mendapatkan kritik.

"Apa pun jabatannya, tidak hanya wagub, anggota dewan juga kita setiap hari hingga hari ini kan selalu dikritik dan di-bully," tutur dia.

Riza melanjutkan, apabila terpilih sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, ia akan melaksanakan visi dan misi Pemerintah DKI yang telah ditetapkan Gubernur Anies bersama eks Wagub Sandiaga Uno.

"Yang dikerjakan wagub adalah melaksanakan visi dan misi program yang telah dicanangkan Anies dan Sandi. Wagub tidak boleh punya program sendiri," kata Riza.

Baca juga: Perebutan Kursi Wagub DKI Jakarta, Pertaruhan Koalisi PKS dengan Gerindra

Diberitakan, Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyerahkan surat keputusan berisi usulan dua nama cawagub DKI Jakarta, yaitu Nurmansjah Lubis dan Ahmad Riza Patria, kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kedua calon tersebut menggantikan dua calon yang sudah diajukan, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto, dua kader PKS.

Surat itu diserahkan langsung oleh Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Muhammad Arifin kepada Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Menangkan Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI, Gerindra Segera Lobi Fraksi-fraksi di DPRD

"Saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan, dan alhamdulillah diterima oleh Pak Gubernur," ujar Taufik seusai bertemu Anies.

Sementara itu, Arifin berujar, dua nama cawagub DKI yang diserahkan kepada Anies telah disepakati oleh pimpinan PKS dan Gerindra.

"Kami minta supaya ini cepat diproses. Mudah-mudahan Pak Gubernur cepat mengajukan ini ke DPRD dan DPRD segera memproses sehingga dalam waktu dekat," kata Arifin dalam kesempatan yang sama.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X