Yenny Wahid Atur Pertemuan antara Mahfud MD dan Menhan Malaysia

Kompas.com - 23/01/2020, 16:27 WIB
Yenny Wahid kecewa tak ada perempuan di jajaran pimpinan DPD KOMPAS.com/Dian Ade PermanaYenny Wahid kecewa tak ada perempuan di jajaran pimpinan DPD

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Yenny membahas soal pertemuan antara Mahfud dan Menteri Pertahanan (Menhan) Malaysia Mohamad Bin Sabu.

"Kebetulan beliau adalah kawan baik saya secara pribadi, jadi beliau datang ke sini dengan misi untuk mempererat hubungan Indonesia dalam bidang pertahanan," kata Yenny, Kamis.

Baca juga: Kepada Mahfud MD, Dubes Iran Sebut Tak Ingin Berperang dengan AS

Selain itu, kata Yenny, kedatangan Mohammad bin Sabu juga bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang berbagai hal yang bersifat lintas-negara.

Yenny menuturkan, salah satu hal yang akan dibahas adalah kasus serangan terorisme. Sebab hal tersebut merupakan tantangan bersama.

Baca juga: Indonesia Peringkat Ke-35 dari 138 Negara yang Terdampak Terorisme

Selain itu, pertemuan keduanya juga direncanakan akan dilakukan di PBNU pada 25 Januari 2020.

Pasalnya, Mahfud MD juga akan menjadi pembicara dalam acara tersebut dengan tema perkembangan baru di dunia Islam.

"Pak Menhan ini orangnya menarik ya, beliau kebetulan juga adalah seorang tokoh Islam di Malaysia. Lalu jadi Ketua PAS, Partai Islam. Kemudian jadi ketua Partai Amanah, beliau orang yang cukup vokal bicara tentang Islam moderat," terang dia.

Baca juga: Ada 660 WNI Diduga Teroris Pelintas Batas, Pemerintah Cari Solusi

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X