Pimpinan DPR Lantik Pengganti Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali

Kompas.com - 22/01/2020, 15:09 WIB
Pelantikan PAW untuk Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali dalam rapat paripurna di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020). KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI Pelantikan PAW untuk Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali dalam rapat paripurna di DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - DPR melantik dua anggota pengganti antarwaktu ( PAW) untuk menggantikan Edhy Prabowo dan Zainuddin Amali.

Anggota PAW yang dilantik adalah Renny Astuti sebagai pengganti Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra. Edhy diketahui menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sejak 23 Oktober 2019.

"Renny Astuti, menggantikan Eddhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra. Dari daerah pemilihan Sumsel I," kata Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Pimpinan DPR Lantik Anggota Pengganti Antarwaktu dari Fraksi PPP dan Hanura

Anggota PAW berikutnya yang dilantik yaitu M Ali Ridha sebagi pengganti Zainuddin Amali dari Fraksi Partai Golkar. Amali saat ini menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

"M Ali Ridha, menggantikan Zainuddin Amali. Dari Fraksi Partai Golkar. Dari daerah pemihan Jatim XI," ujar Puan.

Selanjutnya, anggota PAW membacakan sumpah jabatan dan resmi dilantik oleh Puan Maharani.

Selain Edhy dan Amali, ada tiga anggota DPR yang juga menjadi menteri di kabinet periode kedua Presiden Joko Widodo.

Mereka adalah Menkumham Yasonna Laoly dan Menteri Sosial Juliari Batubara dari PDI-P.

Selanjutnya adalah Menkominfo Johnny G Plate dari Partai NasDem. Namun, belum ada PAW dari PDI-P dan NasDem yang dilantik untuk menggantikan ketiganya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X