Temui Wapres, Khofifah Minta Dukungan Pembangunan Indonesia Islamic Science Park

Kompas.com - 17/01/2020, 21:21 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, saat mengunjungi korban banjir di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/1/2020) petang. KOMPAS.COM/MOH. SYAFIÍGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi, saat mengunjungi korban banjir di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/1/2020) petang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Khofifah meminta dukungan wapres untuk membangun Islamic Science Park di kaki jembatan Suramadu, Bangkalan, Jawa Timur.

"Ke wapres kami ingin melaporkan perjalanan ini dan terutama kami mohon support Pak Wapres untuk pengembangan salah satu dari proyek strategis Indonesian Islamic Science Park. Kami butuh 101 hektar di kaki jembatan Suramadu," kata Khofifah selepas pertemuan. 

Baca juga: Khofifah Minta Firli Berikan Materi Antikorupsi ke Calon Kepala Daerah

Khofifah mengatakan, rencananya 50 persen dari total lahan seluas itu akan digunakan untuk membangun fasilitas rekreasi.

Ia menambahkan, rencananya di sana akan dibuat wisata air dan pesisir di sana.

Mantan Menteri Sosial itu menyatakan, pembangunan Indonesia Islamic Science Park merupakan upaya pemerintah provinsi Jawa Timur untuk menjabarkan visi presiden dan wapres yang menginginkan Indonesia menjadi pusat perekonomian syariah dunia.

Ia pun menginginkan kawasan Indonesia Islamic Science Park bisa menjadi tempat perhelatan konferensi organisasi Islam internasional.

Selain itu, Khofifah berharap nantinya kawasan Indonesia Islamic Science Park tak hanya menjadi kawasan wisata, tetapi juga menjadi pusat perkembangan keuangan syariah.

Baca juga: Bertemu Mendagri, Khofifah Bahas Pembangunan Sejumlah Daerah di Jatim

Ia memproyeksikan wilayah tersebut juga bisa menjadi tempat lembaga keuangan syariah untuk menunjang operasional kegiatan wisata di sana.

"Bisa ada pendidikan untuk perbankan syariah di beberapa sentra di situ. Dan kita berharap Indonesia akan jadi gravitasi keuangan Islam dunia dan Indonesia menjadi sentra dari desiminiasi Islam moderat dan wasatiyah. Itu yang kami ingin mendapat support dari wapres," papar Khofifah.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X