Kejaksaan Agung Telusuri Aset Apartemen Milik Benny Tjokro

Kompas.com - 17/01/2020, 17:03 WIB
Komisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.
ANTARAFOTO/NOVA WAHYUDIKomisaris PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro berjalan meninggalkan gedung bundar Kejaksaan Agung usai diperiksa sebagai saksi di Jakarta, Senin (6/1/2020). Benny Tjokrosaputro diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kejaksaan Agung terus menelusuri aset para tersangka kasus dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), termasuk aset berupa apartemen milik Direktur Utama PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro.

"Sementara ini, di daerah Kuningan yang diduga ada beberapa apartemen, dimiliki atau didiami oleh tersangka BT ( Benny Tjokro)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono di Gedung Bundar, Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Baca juga: 6 Fakta Penetapan Tersangka Jiwasraya dan Penahanan Benny Tjokro Dkk

Namun, Hari belum memberikan keterangan lebih rinci perihal apartemen tersebut karena tim masih melakukan penelusuran.

Menurut Hari, langkah itu dilakukan demi mengembalikan kerugian negara akibat kasus tersebut, yang diperkirakan sekitar Rp 13,7 triliun.

"Tim penyidik dan tim pelacak aset juga bergerak untuk menemukan bukti-bukti, ataupun barang bukti, ataupun aset yang nanti diharapkan dapat digunakan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara," tutur dia.

Baca juga: Benny Tjokro dan 4 Orang Lainnya Tersangka Kasus Jiwasraya

Sebelumnya, Kejagung juga menggeledah dua kantor terkait kasus tersebut pada Kamis (17/1/2020) kemarin.

"Penggeledahan dan penyitaan di kantor PT Trada Alam Minera Tbk di lantai 7 dan PT Maksima Integria di lantai 27, Central Senayan 2, Jalan Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Jakarta," ungkapnya.

Diketahui, salah satu tersangka kasus Jiwasraya menjabat sebagai komisaris utama PT Trada Alam Minera, yaitu Heru Hidayat.

Rumah tersangka lainnya, pensiunan PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Syahmirwan, juga turut digeledah Kejagung Kamis kemarin.

Dari rumah Syahmirwan di kawasan Jakarta Timur, tim mengangkut dua kendaraan, sebuah Toyota Kijang Innova dan Honda CR-V, sertifikat tanah, surat berharga berupa polis asuransi, dan deposito.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X