Presiden Jokowi Sudah Putuskan Kepala Bakamla Baru

Kompas.com - 16/01/2020, 17:09 WIB
Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang kini terkenal dengan sebutan Indonesian Coast Guard (IDNCG) kembali mendapatkan 3 unit Kapal Negara (KN) baru karya anak bangsa. Dimana 3 unit kapal ini untuk memperkuat IDNCG dalam melalukan pengamanan teritorial perbatasan kelauatan Indonesia dati ancaman pihak asing. KOMPAS.COM/HADI MAULANABadan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang kini terkenal dengan sebutan Indonesian Coast Guard (IDNCG) kembali mendapatkan 3 unit Kapal Negara (KN) baru karya anak bangsa. Dimana 3 unit kapal ini untuk memperkuat IDNCG dalam melalukan pengamanan teritorial perbatasan kelauatan Indonesia dati ancaman pihak asing.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo sudah memutuskan nama Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) untuk menggantikan Laksdya Achmad Taufiqoerrochman yang akan memasuki masa pensiun.

Keputusan diambil Jokowi dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) siang ini.

"Tadi Bakamla sudah diputuskan orangnya," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD seusai rapat.

Baca juga: Bertemu Mahfud MD, Kepala Bakamla Sampaikan Tantangan Negara Maritim

Namun, Mahfud belum mau membocorkan nama pengganti Taufiqoerrochman.

Ia menyerahkan kepada Presiden Jokowi dan pihak Istana untuk mengumumkan siapa nama tersebut.

"Nanti saja biar diumumkan Istana," kata Mahfud.

Baca juga: Temui Pimpinan KPK, Ini yang Dibahas Kepala Bakamla

Taufiq sudah menjabat sebagai Kepala Bakamla sejak 24 September 2018 hingga. Pria kelahiran 18 Oktober 1961 ini akan segera memasuki masa pensiun.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Bakamla, Taufiq merupakan mantan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X